Personal · Quotes · Thoughts

Pesona 2 Dekade

Tidak ada resolusi yang lebih mengesankan daripada seseorang yang mendapati dirinya ke arah yang lebih baik setiap harinya, seperti mengenyam pengalaman baru misalnya atau bahkan membalikan lembar-lembar pengetahuan.

Satu hal yang mengetuk pikiran saya bertubi-tubi belakangan ini adalah, “bertambahnya usia” menjadi kepala 2. It means bukan waktunya untuk bermain-main lagi, bukan?

Well, kalau dalam garis konservatif di Indonesia usia segitu sudah rawan ditanya, “Kapan nikah?” atau pertanyaan-pertanyaan lainnya yang masih dalam sirkumstansi itu.

Jujur, hal tersebut adalah hal yang tidak pernah saya pikirkan ditahun-tahun sebelumnya, dan dalam seketika di awal pembukaan tahun 2017, pikiran tersebut membayang-bayangi dan berusaha mengkonstruk pemikiran saya.

Oh, I couldn’t define myself in a certain position.

Tapi satu hal yang pasti, untuk urusan seperti itu saya pikir, I shouldn’t have to be worried, semuanya sudah ada yang mengatur dan yang bisa saya lakukan adalah do something today that the future will thankful later on. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat saya pernah membaca sebuah tulisan yang tercecer, sang penulis menyampaikan;

“Count the countries, not the ages.”

Kutipan itu sangat sederhana, tetapi sirat akan makna. If you know what I mean. Bahkan kutipan tersebut sukses melahirkan saya sebuah perspektif bahwa,

“Why should worried about the ages? while it is about gaining experience in a huge world once in a life time to seek the essence of life, that will born us a new perspective and the stories to empower.”

Jadi pada titik point kali ini, saya mendapati diri saya berada di tengah-tengah instead of berada di garis konservatif ataupun liberal.

“Relax and make the journey as the way it is.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s